Selamat membaca
Cara Menghilangkan Nomor Halaman di Halaman Pertama
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Cara Menghilangkan Nomor Halaman di Halaman Pertama

Bagi kita yang setiap hari bekerja menngunakan program Microsoft Word sebagai penunjang pekerjaan, tentu saja memerlukan pengetahuan yang sedikit banyak mengenai trik-trik dalam mengolah data maupun dokumen agar dihasilkan cetakan (print out) yang sesuai keinginan. Apalagi kita sebagai Panitera Pengganti di Pengadilan tertentu, tentu saja setiap kita bekerja untuk membuat BAP (Berita Acara Persidangan). Nah kali ini penulis mencoba mengurai sedikit pengetahuan untuk mengatur agar nomor halaman tidak muncul pada halaman pertama. Karena setiap kita akan membuat penomoran pada halaman selalu muncul dimulai pada halaman pertama dan selanjutnya.
Pada Microsoft Word 2007 sudah ada menu yang dapat menghilangankan penomoran tersebut hanya dengan beberapa langkah. Okelah berikut cara/langkah-langkah menghilangkan nomor halaman tersebut :
1. Buka naskah yang akan diberi nomor halaman
2. Aktifkan ribbon insert , pada group header footer , pilih Page Number , kemudian pada menu yang muncul pilih posisi nomor halaman yang diinginkan

3. Setelah naskah diberi nomor halaman semuanya sekarang kita akan menghilangkan nomor halaman pada halaman pertama
4. Pastikan Header and Footer masih aktif , sehingga ribbon Design juga ikut aktif , kemudian pada group Option beri ceklis kotak diferent first page

5. Nomor halaman pada halam pertama sudah dihilangkan

Cukup mudah bukan, trik ini berguna bagi kita yang akan menjadikan halaman pertama sebagai cover misalnya.
semoga bermanfaat

1 komentar

AnnadainiN said...

tips yang sangat bermanfaat, coba dulu...

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu