Selamat membaca
Solusi Siadpa di PC Client tidak Muncul Datanya
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Solusi Siadpa di PC Client tidak Muncul Datanya


Terkadang kita menemui permasalahan pada aplikasi Siadpa berupa tidak tampilnya data-data yang ada pada komputer client. hanya berupa judul (header) aplikasi (gambar di atas). Padahal ketika dijalankan di komputer server semua normal-normal saja. Berdasarkan kasus yang pernah saya hadapi dan keterangan yang saya dapat di Laskar Siadpa, Bahwa permasalahan ini dikarenakan Pengaturan warna yang diseting secara lokal. Yaitu seting warna sesuai pengaturan pada komputer client. Hasilnya adalah pengaturan warna yang berbeda antara Tampilan pada Server dan Client. Untuk mengatasi atau menyamakan agar tampilan di komputer client juga sama dengan tampilan pada server, maka ada beberapa langkah yang harus kita lakukan. Yaitu :

1. Kita menuju komputer client yang bermasalah. (bukan di komputer server ya)
2. Login ke aplikasi SETTING kemudian pilihlah Setting Lain-lain


3. Hilangkanlah tanda centang pada keterangan "Setting warna secara lokal"


4. Selesai. Sekarang tutup aplikasi Setting dan buka kembali Aplikasi Siadpa temen-temen melalui komputer client tersebut.

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu