Selamat membaca
Tutorial Standarisasi Variabel Versi 0.7.0.9
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Tutorial Standarisasi Variabel Versi 0.7.0.9

Sesuai tujuan dan harapan utama Timnas SIADPA Plus bahwa pengembangan Aplikasi yang berkaitan dengan SIADPA dapat berjalan dengan baik, dan berguna demi lancarnya proses penyajian info perkara terhadap publik yang akan mengakses portal infoperkara online, maupun proses mempercepat administrasi perkara di setiap satker.
Akhirnya setelah melalui tahapan-tahapan evaluasi maka disepakati tentang Standarisasi Variabel yang ada di Database SIADPA selama ini.

Perubahan yang Terjadi
Aplikasi ini akan membuat atau menginput Variabel baru yang sebelumnya belum ada dan akan menyeragamkan penggunakan (penamaan) nama dan nomor variabel sesuai kegunaannya di masing-masing master blangko dokumen.
Nomor Variabel yang sebelumnya atau ternyata berbeda dengan apa yang seharusnya standar nasional, maka akan digeser menjadi variabel berdigit 2000 ke atas.
Variabel yang sudah distandarisasi selanjutnya tidak akan bisa diedit, kecuali ada permision untuk itu.
Variabel yang sudah distandarisasi hanya bisa dibuka dengan aplikasi SIADPA-TOOLS yang terupdate (09/12/2011) yang bisa temen-temen download pada link ini.

Langkah-langkah Standarisasi Variabel
1. Silahkan temen-temen download terlebih dahulu aplikasi StandarisasiVariabel versi 0.7.0.9 atau yang terbaru. Dan letakkan pada Direktori Aplikasi Siadpa temen-temen. (recomanded agar dicoba dulu di PC lain yang sudah diinstall Siadpa / bukan PC Server yang dipakai sehari-hari)


2. Jalankan Aplikasi StandarisasiVariabel.exe versi 0.7.0.8 yang sudah didownload. Setelah terbuka tampilan seperti di bawah ini silahkan klik "Masukkan Variabel Standar SIADPA ke Database PA"
Maka selanjutnya proses akan berjalan cukup lama, jadi silahkan ditunggu saja hingga selesai. Sambil ngopi juga oke.


3. Proses ini akan melakukan Backup terhadap seluruh isi DOC dan Database.BAK Siadpa temen-temen. Yang bisa di lihat pada Folder baru ciptaan aplikasi berupa "BACKUP_TIMNAS"


4. Selanjutnya muncul keterangan "Proses selesai" apabila berjalan lancar tanpa kendala. Namun apabila ada error ketika proses berjalan silahkan disimak posting Mengatasi Error Proses Standarisasi Variabel SIADPA

Perbaikan Aplikasi
Aplikasi Standarisasi Variabel sudah ada beberapa yang dirilis yaitu
1. Versi 0.7.0.6
2. Versi 0.7.0.7
3. Versi 0.7.0.8
4. Versi 0.7.0.9

Nah, untuk versi yang terakhir yaitu versi 0.7.0.8 merupakan perbaikan dari beberapa bug yang masih terdapat pada versi sebelumnya, yaitu berupa :
- perbaikan menghapus tanda double petik pada variabel hasil replace.
- perbaikan menghapus spasi di depan variabel hasil replace.

Sedangkan Versi 0.7.0.9 memiliki tambahan fitur / tombol untuk menormalkan kembali Variabel yang sudah terstandarisasi dan memiliki ciri seperti ini : "xxxx>>.
Maka setelah dijalankan variabel yg terlanjur ada tanda kutip di depannya ( " ) akan terhapus dan diganti dengan tanda << .

1 komentar

zeecker said...

di siadpa pa tanah grogot lancar jaya gan tanpa error! sekian laporannya!

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu