Selamat membaca
Mengenal Semua Jenis CMS bag.1
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Mengenal Semua Jenis CMS bag.1


WordPress adalah sebuah aplikasi gratis atau open source yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL adalah perangkat lunak dengan lisensi open source. Saat ini, Wordpress telah digunakan sebanyak 12 persen lebih dari 1,000,000 website di Internet.


Joomla! adalah Sistem Manajemen Konten (SMK atau CMS) yang bebas dan terbuka (free opensource) ditulis menggunakan PHP dan basis data MySQL untuk keperluan di internet maupun intranet. Joomla! pertamakali dirilis dengan versi 1.0.0. Fitur-fitur Joomla! diantaranya adalah sistem caching untuk peningkatan performa, RSS, blog, poling, dll. Joomla! menggunakan lisensi GPL.




phpBB merupakan paket forum internet yang ditulis dengan bahasa pemrograman PHP. Nama "phpBB" merupakan singkatan dari PHP Bulletin Board dan tersedia dalam GNU General Public Licence sehingga dapat didistribusikan sebagai freeware.


Simple Machines Forum atau biasa disingkat dengan SMF adalah paket perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk mengatur komunitas online Anda sendiri hanya dalam hitungan menit.




Coppermine adalah script/software Galeri Multimedia yang bersifat freeware, dibawah lisensi GNU GPL. Memiliki banyak fitur dan telah diport dan bisa digunakan pada berbagai sistem.


b2evolution adalah sebuah script untuk blog yang memiliki fitur multi blog, kategori / sub kategori, skin, fungsi pencarian, multi bahasa, dan Search Engine Friendly. b2evolution dibangun dengan menggunakan PHP dan database MySQL.




Mambo adalah CMS/Content Management System yang berfungsi untuk membuat dan mengelola website dengan tampilan web yang sederhana dan berlisensi opensource.


MyBB adalah software/script yang ditujukan untuk membuat sebuah forum. Software ini sangat ringan dan mudah untuk digunakan.




OsCommerce adalah aplikasi shopping chart yang didesain khusus untuk pengguna yang tidak mau direpotkan dengan rumitnya bahasa pemrograman web ataupun desain arsitekturnya. Aplikasi ini memudahkan dalam membangun sebuah toko online dengan langkah yang cepat, mudah dan user friendly. Oscommerce adalah sebuah solusi aplikasi toko online yang dikembangkan oleh sebuah komunitas open source dibawah lisensi GNU General Public License dan saat ini digunakan oleh lebih dari 54 negara. Oscommerce dikemas dalam satu paket instalasi sehingga pengguna dapat langsung men-setup, menjalankan dan mengelola toko online mereka dengan biaya seminimal mungkin, bahkan tanpa membayar satu sen pun untuk lisensi pembelian aplikasinya.


Zen Cart™ truly adalah script/software toko online dengan lisensi open source, gratis serta mudah untuk digunakan.




Concrete5 adalah Content Management System atau CMS dengan lisensi open source. Dengan tampilan yang simpel dan sederhana yang diberikan, Concrete5 akan mempermudah Anda untuk membuat sebuah website profesional. 

Postingan kali ini segini dulu ya, dan ternyata ini baru sebagian saja, silahkan dilanjutkan ke 
Mengenal Semua Jenis CMS bag.2

2 komentar

Pak Herry (Erry Heryanto) said...

Bagus Blognya, bagus-bagus kontennya.
Sangat bermanfaat.

LANJUTKAN !

Arif Roby said...

terima kasih pak supportnya...

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu