Selamat membaca
Tips Mengatasi Luka Bakar
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Tips Mengatasi Luka Bakar



Biasanya, luka bakar akan membuat kulit kita melepuh dan berair, sehingga berakibat kulit kita cacat. Untuk menghindari cacat pada luka bakar, kita bisa mengantisipasinya sejak dini.

Jika kita terkena minyak panas, air panas, atau­pun setrika, seketika itu juga siramlah dengan air me­ngalir (keran), bukan dicelup pada air menggenang. Siramlah selama 15-30 menit.

Sebenarnya, air keran yang terus mengalir akan membantu menghilangkan panas pada kulit, se­hingga kulit tidak jadi melepuh dan berair. Jika kita menggunakan air di baskom, maka panas tetap akan meresap pada kulit.

Apabila luka tidak parah maka dengan cara ini bisa langsung menyembuhkan luka. Namun, jika luka parah maka cara tersebut dapat mengurangi risiko melepuh. Selanjutnya, kita bisa mencari obat luka bakar di apotek.


4 komentar

apink said...

mantab,.. simple tapi jarang di ketahui banyak orang,,,

Arif Roby said...

makasih mas komentarnya

idherbal said...

Makasih gan informasinya...

castor said...

thanks info mengatasi luka

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu