Selamat membaca
Optimalkan PR dengan Search Engine
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Optimalkan PR dengan Search Engine


Internet menjadi hal yang sudah bukan asing lagi di era modern ini. Di dalam perusahaan negeri maupun swasta, saat ini tidak bisa dilepaskan dari jaringan internet untuk memenuhi kebutuhan informasi maupun promosi demi profit dan citra yang baik dimata konsumen maupun calon konsumen. Dan salah satu fitur yang bisa dipakai melalui jaringan internet yaitu search engine
 
            Salah satu profesi dalam suatu perusahaan yang bisa memanfaatkan fasilitas search engine yaitu humas (public relation). Melalui search engine, seorang humas dapat dengan mudah mencari informasi-informasi terkait kebutuhan perusahaan seperti berita-berita yang ada hubungannya dengan perusahaan dimana seorang humas bekerja, serta membantu perusahaan dalam mempromosikan produk maupun jasa yang disampaikan melalui blog ataupun website perusahaan yang kedepannya akan diakses oleh konsumen dan calon konsumen melalui search engine.
 
            Ada banyak situs search engine yang dapat diakses, namun yang lebih dikenal dan biasa digunakan oleh pengguna internet adalah situs Google dan Yahoo. Kedua situs tersebut memiliki kelebihan dibanding situs lainnya, karena memiliki fasilitas yang menarik dan memang bermanfaat bagi seorang humas seperti email, news, map, translette dan banyak lagi manfaat lainnya yang dapat memudahkan humas melakukan interaksi dengan konsumen baik secara langsung maupun tertunda (contoh: email & ym) sehingga pengguna internet lebih memilih kedua situs tersebut.
 
            Dari kedua situs tersebut, google memang lebih diunggulkan jika berkaitan dengan pencarian informasi mengenai perusahaan. Humas yang salah satu fungsinya mempromosikan dan membentuk citra perusahaan, dapat diuntungkan dengan adanya fasilitas di google. Beberapa keuntungannya yaitu :
  1. Mudah digunakan untuk ajang promosi
  2. Biaya mengakses relatif lebih murah dibanding secara langsung
  3. Jangkauan bagi konsumen lebih luas dan tak terbatas
  4. Dapat berinovasi untuk menjadi posisi teratas dalam search engine
  5. Promosi yang digunakan tidak hanya visual, tapi audio pun dapat digunakan.
           Dengan adanya keuntungan tersebut, seorang humas dapat mempromosikan produk atau jasa secara efektif, selama pemakaiannya digunakan dengan baik dan dapat berinovasi serta kreatif, sehingga konsumen dan calon konsumen bisa dengan mudah mengakses blog maupun website perusahaan melalui search engine.

1 komentar

KOMPUTEK PRO said...

Artikelnya bagus sob, tapi sayang topik tentang Optimasi PR tidak tersentuh.

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu