Selamat membaca
Antara Mozilla Firefox, Google Chrome atau Opera ?
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Antara Mozilla Firefox, Google Chrome atau Opera ?

Mozilla Firefox

Mozilla baru saja menghadirkan versi terbaru untuk browser andalan mereka, Firefox. Dengan mengusung nama Firefox 21,browser ini bisa dipergunakan di perangkat desktop berbasis Windows, Mac, dan Linux.

Diwartakan GSMArena, Firefox 21 ini akan disertai dukungan Social API untuk memungkinkan layanan social network favorit Anda terintegrasi langsung denganbrowser Firefox.

Menurut Mozilla, Social API itu memiliki potensi untuk terhubung dengan berbagai layanan social network , email, keuangan, musik, cloud, dan berbagai macam aplikasi lain yang mampu meningkatkan pengalaman dalam penggunaan Firefox Anda.

Versi teranyar dari Firefox ini juga akan dilengkapi dengan dukungan untuk Firefox health report. Browser ini juga disebut memiliki kemampuan memberikan saran-saran tentang bagaimana meningkatkan sejumlah aplikasi favorit Anda setiap start-up

Facebook tak jadi satu-satunya media sosial yang diintegrasikan ke dalam Firefox. Media sosial bernama Cliqz, Mixi (hanya di Jepang), dan msnNow turut dapat diakses langsung di peramban tersebut tanpa harus membuka laman web-nya.

Fitur lain yang dijagokan di Firefox, yaitu Do Not Track UI yang telah ditingkatkan. Dengan peningkatan tersebut, kini pengguna Firefox dapat mengontrol apa saja yang dapat dilihat oleh pengiklan. Fitur lain dalam Firefox 21 adalah Firefox Health Report.

Firefox 21 juga dapat dinikmati di perangkat Android, tentu saja dengan pembaruan yang berbeda. Apa sajakah? lihat di bawah ini.
Penambahan font Open Sans dan Charis.
Kemampuan untuk menyimpan file media dengan menekannya saja.
Akses ke history penjelajahan dengan tap ke depan atau belakang.
Tampilan yang dipoles dengan tema Android, Holo UI.

Ingin mencoba Firefox terbaru ? Silahkan unduh di tautan berikut ini:

Firefox 21 untuk PC
http://www.mozilla.org/en-US/firefox/new/

Firefox di Google Play Store

https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mozilla.firefox&hl=en

Google Chrome

Google telah membangun perbaikan yang signifikan untuk browser-nya. Programmer Google, Jason Kersey melalui blog resmi situs pencarian ini mengumumkan bahwa pada update-an Chrome kali ini akan membawa perubahan pada beberapa detailnya. Demikian dilansir CNet, Minggu (21/4/2013).

Perubahan yang dilakukan Chrome antara lain termasuk memberi respon lebih baik lagi ketika menggunakan pinch-to-zoom, scrolling peningkatan kinerja, dukungan yang kian diperluas untuk HTML5. Selain itu, Chrome juga akan update layanannya ke versi terbaru dari V8 pada mesin JavaScript Chrome.

Sejak update terakhirnya pada November 2012 lalu, Chrome audio dapat memberikan jeda ketika dialer dan fungsi telefon sedang digunakan. Selain itu audio juga dapat tetap berputar pada saat pengguna membuka aplikasi lain, kecuali melakukan atau menerima panggilan telefon.

Download: www.google.com/chrome

OPERA BROWSER


Opera adalah peramban web dan paket perangkat lunak Internet antar-platform. Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti peramban web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim surat elektronik. Opera dibuat oleh Opera Software yang bermarkas di Oslo, Norwegia. Opera dapat dijalankan di berbagai sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, Mac OS X, Solaris, FreeBSD dan Linux.

Opera dikenal karena memiliki banyak fitur yang kemudian diadopsi oleh pramban web lainnya. Meskipun memiliki berbagai kelebihan, Opera hanya mendapat sebagian kecil pangsa pasar peramban komputer pribadi di seluruh dunia. Namun, Opera memiliki pangsa pasar yang lebih besar pada perangkat mobile seperti ponsel, ponsel pintar, dan personal digital assistant. Berbagai edisi Opera dapat digunakan untuk perangkat yang menggunakan Maemo, BlackBerry, Symbian, Windows Mobile, Android, dan sistem operasi iPhone, serta Java ME.[6][7][8] Sekitar 120 juta ponsel telah dipasarkan dengan browser Opera di dalamnya.[9] Opera adalah satu-satunya penjelajah web komersial yang tersedia untuk Nintendo DS dan Wii. Beberapa televisi memiliki browser Opera dalam set-top box atau kotak pengaturannya. Adobe Systems memiliki lisensi teknologi Opera untuk digunakan dalam Adobe Creative Suite.

http://www.opera.com/download

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu