Selamat membaca
Software Bima, Software Birokrasi Maya v3.0
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Software Bima, Software Birokrasi Maya v3.0


Sejarah Bima
Software Bima atau Birokrasi Maya diciptakan oleh seorang bernama Slamet Bagus Panuntun, akan tetapi sering dipanggil dengan sebutan “Uunk” oleh teman-teman sejawatnya, beliau tinggal di kota Cilacap, dan pernah belajar di IST Akprind Yodyakarta pada Jurusan Teknik Informatika.
 Interface Awal
Banyak sudah program-program ciptaannya yang bisa ia jual dan dimanfaatkan untuk pribadi maupun umum. Khusus Software Bima ini adalah berawal adanya ide mengenai negeri Indonesia ini dan Bagaimana sistem pemerintahan dan Pendataan. Uunk kemudian berkonsentrasi untuk membuat program sebagai penunjang kinerja petugas dalam pendataan.
Bukan waktu yang singkat untuk dapat menghasilkan software Bima tersebut. Ya, 4 tahun projek ini selesai, disertai dengan pengumpulan data secara cermat pada tiap desa. Dan langkah selajutnya adalah bagaimana softaware ini dapat disebarkan dan dikenalkan kepada aparat pedesaan khususnya dan khalayak umum pada umumnya.
Pertama kali program ini diujicobakan di Sulawesi dan dapat berjalan dengan baik. Mudah difahami dan dipelajari semua fitur-fiturnya karena berbahasa Indonesia. Kemudian Uunk pun mulai gencar memperkenalkan bentuk programnya pada berbagai tingkat daerah.
Software yang ia kenalkan hanyalh program demo, alias ada masa aktifnya, diharapkan dengan program demo ini para usernya dapat mengenal dan familier ketika nantinya membeli software Bima yang Full.
Oleh karena itu, secara ringkas dapat disimpulkan bahwa program Bima dimaksudkan untuk memecahkan masalah pendataan kependudukan yang selama ini lebih sering memakai cara manual. Dengan software ini diharapkan pendataan menjadi lebih mudah dan cepat. Karena user maupun admin tinggal memasukan data yang telah tersedia.
Desain Baru 
Software yang dirancang dengan desain baru baik interface maupun struktur database, perubahan ini dirancang untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat bukan hanya terfokus pada permasalahan statistik ataupun laporan-laporan internal Desa / Kelurahan.
Cara mengoperasikan juga cukup mudah difahami baik oleh orang awam sekalipun, sehingga bagi anda yang baru mengenal Software Birokrasi Maya ini bisa langsung menggunakan dan memahaminya.
Interface Admin
Dukungan Client-Server
Berbeda dengan versi-versi sebelumnya yang belum mendukung layanan Client-Server, kali ini Birokrasi Maya v3.0 hadir dengan layanan Client-Server yang akan memudahkan dalam entry data ataupun dalam melayani masyarakat.
Dengan metode ODBC dalam mengatur Client-Server, dukungan ODBC dari Microsoft yang akan memudahkan dan mempercepat setting Client-Server.

Apa yang baru dari Birokrasi Maya v3.0?
Birokrasi Maya v3.0 mengalami perbaikan-perbaikan yang disesuaikan dengan keinginan user Birokrasi Maya v2.0, perbaikan-perbaikan tersebut antara lain:
  • Background interface bisa diganti
  • Informasi penduduk lebih banyak
  • Statistik lebih beragam
  • Print laporan & surat menyurat lebih simpel
  • Export laporan & surat menyurat ke Excel
  • Struktur database
  • Fixing laporan-laporan
  • Fixing surat menyurat
  • Versi demo tidak ada batasan waktu penggunaan
  • Perbaikan interface silsilah penduduk
  • Aplikasi ADD lebih mudah penggunaannya
  • Laporan ADD lebih terstruktur
  • Daftar  RT, RW, Dusun, pekerjaan bisa ditambah ataupun dikurangi
  • dan masih banyak lagi...
Apabila ingin temen-temen ingin melihat Software Demo nya dapat didownload pada link Software Birokrasi Maya v3.0

sumber : birokrasimaya.com

    3 komentar

    Anonymous said...

    Maaf mas link yang diberikan sudah tidak berlaku.
    Bisa tolong di Upload ulang mas...??
    Atau tolong via email ya mas...

    widaryanto61@yahoo.com

    Tolong ya mas, makasih banyak sebelumnya.

    Unknown said...

    Bisa tolong di Upload ulang mas...??
    Atau tolong via email ya mas... bandionoeepc@gmail.com

    FAZIYAHnet said...

    Saya juga dong minta di emailkan aplikasinya untuk Pemerintah Desa Manunggal Jaya Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu - Sumatra Selatan

    Silahkan Beri Komentar Saudara...

    Artikel Terbaru

    Artikel Acak

    Powered by: Blogger

    Buku Tamu