Selamat membaca
Error Karena Joomla Malas Diupdate
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Error Karena Joomla Malas Diupdate

Sebagian dari kita mungkin tidak begitu memperhatikan mengenai update versi joomla yang terbaru. Yang penting website sudah jalan maka dianggap sudah selesai semua masalah.
Berikut ini ada salah satu warning error yang terjadi ketika joomla kita tidak diupgrade ke versi yang terbaru.
Error yang muncul adalah sebagai berikut : “Warning: Parameter 1 to modMainMenuHelper::buildXML() expected to be a reference, value given in /home/bkwil2/public_html/libraries/joomla/cache/handler/callback.php on line 99″ yang muncul pada modul.

Ketika pesan itu muncul maka untuk memperbaikinya adalah dengan melakukan langkah-langkah berikut :
  1. Download file helper.php  di website joomla temen-temen melalui software FTP atau lewat cPanel : modules/mod_mainmenu/helper.php.Lalu cek di line 31.
  2. Jika scriptnya seperti berikut :  function buildXML(&$params) . Maka ganti dengan script ini :
    function buildXML($params)
  3. Save dan upload kembali file tersebut ke tempat semula. Sekarang refresh kembali websitetemen-temen. Insya Allah masalah terselesaikan.
Namun lebih baiknya jika kita selalu mengupdate versi joomla kita ke versi yang terakhir. Saat ini Joomla 1.5.x sudah sampai pada Joomla versi 1.5.25 yang bisa temen-temen Download dan terapkan.

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu