Selamat membaca
Manfaat Komputer di Bidang Pendidikan
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Manfaat Komputer di Bidang Pendidikan

Komputer adalah perangkat teknologi untuk mempermudah manusia mengakses informasi dari berbagai disiplin ilmu diseluruh penjuru dunia.Manfaat komputer dibidang pendidikan sangat terasa bagi pendidik untuk menyajikan pengajaran yang menyenangkan bagi siswa-siswinya.
Begitu pula manfaat komputer dibidang pendidikan bagi siswa yang ingin memahami materi lebih dalam dari sebuah bidang studi. Berbagaisoftware (program) yang berkaitan dengan pelajaran telah diluncurkan baik berupa permainan, simulasi atau latihan soal yang bisa diakses melalui komputer.

Buku Elektronik Sekolah
Salah satu manfaat komputer di bidang pendidikan adalah kemudahan untuk mengakses buku pelajaran secara gratis melalui komputer. Dengan kehadiran buku elektronik sekolah, siswa dapat belajar lebih dari satu buku dengan biaya terjangkau bahkan gratis.
Kehadiran buku elektronik sekolah memang menguntungkan bagi siswa yang memiliki komputer di rumahnya. Namun, bagi sekolah yang siswanya terdiri dari kalangan menengah ke bawah pun, sudah sepatutnya menyediakan sarana komputer ini. Dengan demikian, siswa akan terbiasa belajar mandiri jika diberi keleluasaan untuk mengakses ilmu pengetahuan melalui komputer di sekolahnya.
Anda dapat mengunduh materi buku elektronik sekolah melalui internettanpa perlu membayar. Ada pula pihak yang sengaja mengumpulkan buku elektronik sekolah dari tingkat SD sampai dengan SMA, dalam bentuk keping DVD disertai software pendukungnya seperti Acrobat Reader. Kumpulan dalam 2 keping DVD tersebut dihargai 30 – 50 ribu rupiah.

Microsoft Encarta
Program pendukung pelajaran yang menambah nilai manfaat komputerdi bidang pendidikan adalah Microsoft Encarta. Anda tinggal menginstall program tersebut ke dalam komputer dan Anda dapat mengakses informasi dan ilmu pengetahuan seperti memiliki internet.
Didalamnya terdapat artikel, games, video dan simulasi mengenai mata pelajaran matematika, sains, sejarah, geografi, seni dan lain sebagainya. Ada pula kamus terjemahan berbagai bahasa nasional di dunia seperti bahasa Inggris, Perancis, dan lain sebagainya.
Sayangnya, bahasa pengantar yang digunakan dalam Microsoft Encartaadalah bahasa Inggris. Meskipun demikian, kosa kata yang digunakan adalah kosa kata sederhana dan umum sehingga mudah dipahami.

Presentasi dengan Microsoft Power Point
Untuk siswa SMA, Microsoft Power Point adalah program komputer yang mudah digunakan untuk presentasi. Tidak perlu repot-repot menggambar organ tubuh atau peta di atas karton, cukup dengan mengunduh gambar dari internet atau memindai dari buku pelajaran, siswa dapat menerapkannya dalam Microsoft Power Point.
Kelebihan dari program komputer ini, presentasi dapat disajikan secara animasi ditambah efek suara sehingga belajar menjadi tidak membosankan.

Software Pendidikan dan Permainan
Jika Anda berkunjung ke toko buku, banyak pelajaran interaktif yang ditawarkan dalam bentuk VCD atau DVD. Didalamnya terdapat penjelasan tentang materi tertentu seperti bagaimana cara biji berkecambah dan tumbuh menjadi tanaman baru. Ada pula soal tanya jawab interaktif yang dapat membantu buah hati Anda memahami pelajaran.
Manfaat komputer di bidang pendidikan semakin terasa dengan hadirnya DVD pengetahuan seperti karya Harun Yahya, National Geographic dan BBC News. Semuanya dapat Anda peroleh di toko buku.

1 komentar

Unknown said...

Salam Sukses Selalu……

Bagi rekan rekan yang membutuhkan jasa pembuatan Software wajib baca ini….

PT. Metalogic Informatika adalah usaha di bidang Konsultan Komputer, Maintenance Komputer, Pembuatan Software, Service dan Reparasi Komputer, dll yang berhubungan dengan komputer. Kami menerima jasa panggilan ke perbankan,kantor asuransi,perkantoran,sekolah, kampus,pabrik,toko dan intitusi lainnya yang berhubungan dengan komputer.

Kami juga menyediakan pengadaan laptop, komputer ke perkantoran,sekolah,kantor asuransi ,kampus,Pemda,toko dan institusi lainnya dan kami juga memasok berbagai macam kebutuhan komputer baik itu partai besar / partai kecil dengan harga kompetitif dan sangat menarik.

Kami melayani pemesanan dan pengiriman dari Jabodetabek dan Seluruh Propinsi di Indonesia.

Di Cari Reseller di tiap propinsi se Indonesia

Untuk Info lebih lanjut Hub :

Herry
PT Metalogic Informatika
Jl Kemandoran 1 No 20
Palmerah- Jakarta Barat
Telp : 021 5324790 92
Hp 081808848274
atau klik http://www.metalogic.co.id
atau herryhermawanmetalogicinformatika.blogspot.com

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu