Selamat membaca
Download Tutorial SIADPA Plus Edisi Lengkap
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Download Tutorial SIADPA Plus Edisi Lengkap

Download Tutorial SIADPA Plus Edisi Lengkap
SIADPA Plus adalah Siadpa yang sudah direvisi dan disempurnakan sedemikian rupa sehingga lebih sesuai dengan pola bindalmin yang ada. Sudah lebih dari 5 tahun Aplikasi ini diimplementasikan ke setiap satuan kerja Pengadilan Agama di seluruh Indonesia, tentu saja dengan berbagai kekurangan dan kelebihannya.
Dan Pada Tahun 2011 kemarin sudah mulai ditata ulang dan disempurnakan agar lebih sesuai dengan pola peraturan yang ada di Badilag (bindalmin), dan lebih user friendly (mudah dipakai oleh semua warga peradilan agama). Selain SIADPA juga masih ada Sistem Administrasi perkara yang diterapkan di Pengadilan Negeri dikenal dengan SIADPN, namun implementasinya belum sejauh SIADPA Plus.

Atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas agan-agan Timnas SIADPA Plus dan dibantu seluruh jajaran peradilan agama di seluruh Indonesia, maka tercapailah SIADPA yang ada seperti sekarang ini.
Walaupun demikian, tentu saja masih banyak Pekerjaan Rumah yang harus ditindaklanjuti. Karena tidak semua satker sudah mahir dalam mengoperasikan Aplikasi SIADPA Plus ini, maka perlu adanya Implementasi lebih lanjut berupa Sosialisasi, DDTK, maupun Bintek SIADPA Plus untuk setiap Jabatan Peradilan. Mulai dari Ketua hingga petugas pencetak Akta Cerai.

Karena, SIADPA adalah merupakan sistem administrasi perkara yang mulai awal input data akan terus berlanjut dan berkesinambungan sampai dicetaklah Akta Cerai. Dan akan dikembangkan hingga Tingkat Peninjauan Kembali, Pelaporan online dan sebagainya. Tanpa dukungan dan partisipasi sepenuhnya dari warga Peradilan Agama, SIADPA Plus tidak akan berguna.

Dan untuk itu, berikut ini ada beberapa macam Tutorial yang bisa digunakan sebagai bahan dasar sosialisasi maupun implementasi di setiap satuan kerja masing-masing. Silahkan di download dan segera rapatkan barisan untuk memaksimalkan penggunaan Aplikasi SIADPA Plus.


  1. Tutorial SIADPA Plus - bagi Petugas Meja I
  2. Tutorial SIADPA Plus - KIPA (Kasir)
  3. Tutorial SIADPA Plus - Meja II dan Meja III
  4. Tutorial SIADPA Plus - Register
  5. Tutorial SIADPA Plus - bagi Petugas Akta Cerai
  6. Tutorial SIADPA Plus - LIPA
  7. Tutorial SIADPA Plus - bagi Ketua
  8. Tutorial SIADPA Plus - bagi Hakim
  9. Tutorial SIADPA Plus - bagi Panitera
  10. Tutorial SIADPA Plus - bagi Panitera Pengganti
  11. Tutorial SIADPA Plus - bagi Jurusita/Jurusita Pengganti
  12. Tutorial Install One Click Installer SIADPA Plus MSDE2000
  13. Tutorial SIADPA Plus - bagi Administrator
  14. Tutorial Koneksi dan Upload Infoperkara

Demikian, semoga dapat bermanfaat, dan apabila ada kekurangan atau saran silahkan kirimkan komentar temen-temen di bawah postingan ini.

Namun apabila masih menemukan kendala, silahkan buka-buka arsip di link SIADPA Plus blog ruumit

rifro on ruumit

3 komentar

AMAT Sugy said...

pak ajari aku siadpa dunk... soale aq pengen juga tau seperti apa siadpa dari mulai a sampai z

Dz Felt Wa 08999207434 said...

mantaaaap

mashudi said...

cara ganti nama bendahara pada laporan harian kipa, trim

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu