Selamat membaca
Cara Mencetak Kwitansi JSP Melalui SIADPA-KIPA
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Cara Mencetak Kwitansi JSP Melalui SIADPA-KIPA

SIADPA-KIPA yang notabene digunakan untuk segala macam transaksi keuangan perkara dan dioperasikan oleh Kasir, sudah ada menu untuk mencetak kwitansi apabila ada transaksi dengan Jurusita Pengganti ketika hendak memanggil. Tentu saja seorang operator KIPA harus selalu setiap hari memasukkan setiap transaksi ke dalam aplikasi agar data pada SIADPA-KIPA selalu update.
Baiklah berikut ini ada langkah-langkah apabila temen-temen kasir hendak mencetak kwitansi untuk Jurusita Pengganti :

1. Silahkan temen-temen edit file KTRANS.doc yang ada pada folder SIADPA . Silahkan disesuaikan nama PA dan Wilayahnya. Namun jangan merubah variabel yang sudah ada.
2. Buka Aplikasi SIADPA-KIPA temen-temen dan masuklah ke menu Jurnal Keuangan Perkara

SIADPA-KIPA

3. Masukkan Nomor perkara dan tahun, kemudian enter atau klik OK
4. Setelah terbuka daftar transaksi untuk nomor perkara dimaksud, apabila belum ada transaksi untuk Pemanggilan, silahkan diisi dulu. Namun jika sudah ada Silahkan masukkan nama JSP pada kolom Keterangan.
Pertanyaan diatas muncul apabila transaksi yang akan diubah/dimasukkan nama JSP nya pernah di simpan / f2. Namun jika transaksi tersebut baru, maka pertanyaan ini tidak akan muncul dan langsung ketik nama JSP pada kolom keterangan. Dan kurang lebih hasilnya seperti gambar di bawah ini.


5. Apabila sudah terisi dengan nama JSP, maka selanjutnya Klik-kanan pada Nama JSP tersebut, dan sorotlah/klik menu Cetak Kwitansi Jurusita.


6. Maka akan terbuka file KWITANSI.doc seperti ini

7. Sesudah itu, jalankan perintah untuk mencetak. Ctrl+P
8. Selesai

Demikian sedikit share tentang cara mencetak Kwitansi untuk Jurusita Pengganti melalui SIADPA-KIPA. Dan jangan lupa baca juga posting tentang Bagaimana Mengatur dan menentukan Perkiraan-perkiraan nilai transaksi pada KIPA. Yang berguna untuk menentukan Nilai default Kredit, Urutan prioritas yang muncul pada Jurnal Keuangan Perkara, menambah atau mengedit parameter Nama Transaksi.

http://ruumit.blogspot.com

1 komentar

Jasa Pembuatan Website Online Murah said...

mantap gan.

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu