Selamat membaca
OLED, Masa Depan HDTV
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

OLED, Masa Depan HDTV

Perkembangan  TV dari tahun ke tahun semakin canggih, Setelah plasma, LCD, dan LED, kini teknologi pada layar televisi masuk babak baru. Dalam pameran Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, perusahaan TV terbesar dunia seperti Samsung dan LG mengenalkan teknologi layar televisi yang disebut OLED.


OLED atau organic light emitting diode, sebenarnya bukanlah teknologi yang benar-benar baru. OLED sudah banyak digunakan oleh smartphone lantaran konsumsi daya yang rendah, ukuran supertipis, serta kemampuannya menampilkan gambar tajam, warna cemerlang, dan hitam yang sempurna.
seperti yang di kutip okezone.com :

Teknologi OLED berbeda dengan LCD, karena setiap piksel bisa menyala dengan sendirinya. Pada teknologi ILCD atau LED-backlit, gambar dibentuk di lapisan liquid crystal. Lantas dinyalakan dengan LED di sisi atau bagian belakangnya. 

OLED tidak memilik backlight. Sehingga piksel-nya sendiri memang hitam. Yang membuat warna hitam layar jadi muncu benar-benar hitam, serta konsumsi dayanya pun semakin berkurang.


Tak hanya itu, OLED milik ini begitu tipisnya, hingga ketebalannya hanya 0,6 inci. TV yang jauh lebih jernih dan memiliki akurasi warna presisi itu juga sudah dibekali dengan teknologi smart interaction, Samsung Apps, 3D, serta multitasking. Layar OLED juga memiliki sudut pandang yang lebih lebar, yang tidak dimiliki LCD.


sumber : okezone.com

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu