Selamat membaca
Data Akta Cerai Tidak bisa disimpan
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Data Akta Cerai Tidak bisa disimpan


Permasalahan tidak bisanya data akta cerai untuk disimpan dan muncul pesan error  "The statement has been terminated. String or binary data would be truncated." biasanya muncul pada nomor-nomor perkara tertentu dan bukan seluruhnya.

Hal ini diakibatkan oleh tidak cukupnya kolom pada database untuk menyimpan karakter atau huruf. Dan umumnya berkaitan dengan kolom Nama. Baik itu nama Penggugat / Pemohon atau nama Tergugat / Termohon yang terlalu panjang sehingga melebihi jumlah default karakter pada kolom nama.

Untuk mengatasi hal semacam ini, langkah yang pertama  atau paling sederhana adalah dengan menyingkat nama yang dirasa masih kepanjangan.

Tidak mengapa, karena di aplikasi ini yang terpenting adalah data-data berupa tanggal dan nomor Akta Cerainya, serta Faktor penyebab perceraian bisa tersimpan. Berkaitan dengan pencetakan, maka kita bisa menyesuaikannya (ditulis secara lengkap).

Atau dengan cara yang kedua, yaitu dengan menambah batas kolom karakter pada aplikasi akta cerai. Silahkan ikuti langkah-langkahnya pada artikel yang berjudul Tutorial menambah limit karakter kolom akta cerai

kiranya sekelumit keterangan ini bisa bermanfaat

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu