Selamat membaca
Basmi Virus VBScript Pada File Html
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Basmi Virus VBScript Pada File Html



Sebagai penambah informasi saja nih, atau mungkin memang kita pernah mengalaminya tentang kasus virus VBScript yang mendekam di file html kita. Indikasi file .htm atau .html yang terkena virus ini biasanya akan terdeteksi virus oleh beberapa Antivirus macam Avira.

Untuk melihatnya silahkan dibuka  file tersebut menggunakan wordpad, dan bisa dilihat pada akhir tag </html> ada script yang mencurigakan. Script itu berupa script vbscript yang akan menginject svchost.exe. Bisa dilakukan dengan cara dihapus secara manual satu persatu file yang terinveksi.

Wadauw... kalau di PC khan jumlahnya bisa ribuan file ini... capek deh. Ternyata setelah googling ada sebuah aplikasi yang bisa mengatasi masalah ini.

Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman java, jadi pastikan dulu bahwa di pc kita sudah diinstall Java Runtime Einvironment nya.

  silahkan di download disini aplikasinya
Semoga bermanfaat.

1 komentar

Mardi81 said...

Nice artikel, untuk yang mau menambah referensi tentang virus silahkan kunjungi webblog saya di Basmi virus tanpa install ulang .

Salam

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu