Selamat membaca
Hobby yang Mendatangkan Rejeki
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Hobby yang Mendatangkan Rejeki

hobby jadi uang

Sebenarnya apapun kegiatan kesenangan yang selalu kita kerjakan alias hobby ketika pandai melihat peluang, maka sesederhana apapun hobby kita akan bisa mendatangkan rejeki. Tambahan uang saku buat keseharian kita. Atau bahkan bisa menjadi bisnis yang bonafit.

Akan tetapi terkadang kita bingung atau menjadi kurang memahami akan peluang keuntungan dari hobby yang kita jalani ketika kita hanya asyik melakukannya tanpa berfikir 'masa depan' hobby kita. Dan tidak mempublikasikannya kepada orang lain.

Berikut ini ada bebrapa tips sekiranya bisa merubah hobby yang kita jalani bisa menjadi peluang usaha yang dapat membantu mengatasi persoalan vinansial.

1. Bagi yang suka otak atik mesin, elektronik, atau bongkar pasang segala jenis produk teknologi, semisal, motor, TV, Komputer, HP, Kipas angin, atau bahkan sekedar Boneka mainan, maka kita bisa sedikit demi sedikit mencoba menolong seseorang yang mengalami kesulitan dengan barang-barang elektroniknya atau mesin otomotifnya. Bisa dimulai dari tetangga, teman atau temannya teman kita. Pada awalnya niat kita membantu, namun lama-kelamaan ketika orang sudah mengenal keahlian (hobby) kita, maka bisa dipastikan kita akan dipanggil untuk membantu siapa saja yang tentu saja bisa mendatangkan rupiah. Akan tetapi kita juga harus terus mengasah keahlian kita agar benar-benar menjadi tukang service yang profesional.

2. Mungkin sebagian kita juga memiliki kebiasaan mengkoleksi segala macam barang, atau sakedar satu jenis merk atau tokoh tertentu. Nah, dari berbagai macam barang koleksi kita tentu saja bisa kita promosikan dan siapa tahu ada yang tertarik kemudian membelinya. Dengan catatan kita bisa memperoleh keuntungan dari harga penjualan tersebut, dan kemudian membelinya lagi di tempat Favorit kita. Bisa boneka, jam tangan, bantal, guling, gantungan, pernak-pernik tokoh kartun, dan sebagainya.... mudah bukan..

3. Hobby yang lain adalah kita sering ikut dalam sebuah komunitas yang aktif melakukan kegiatan. Misalnya komunitas Motor, Komunitas Blogger, Komunitas sepeda Tua, atau komunitas-komunitas yang lain. Dengan hobby ini kita bisa 'menyusupinya' dengan menawarkan beberapa barang yang berkaitan dengan komunitas tersebut. Namun, tentu saja barang yang kita tawarkan adalah unik, menarik dan bisa dibilang memang dibutuhkan oleh teman-teman komunitas kita. Bisa berupa Kaos, stiker, gantungan kunci, onderdil, seragam, jaket atau barang-barang yang lain yang memang sengaja kita buat untuk komunitas. Tidak ada salahnya khan kita mengambil keuntungan dari itu.

4. Maaf mas, hobby saya itu makan lho... lalu bagaimana bisa menghasilkan uang ?
Jangan salah ya, hobby makan kalau kita cermati juga bisa menjadi lahan bisnis yang tiada matinya lho. Sebagai contoh kita hobby makan es krim. Berbagai macam es krim kita sudah cicipi. Lalu apakah berhenti sampai situ saja ? tentu saja tidak khan... kita akan mencari dan mencari resep cara pembuatannya. Apa yang membedakan coklat satu dengan lainnya. Al hasil kita akan memiliki pengetahuan tentang coklat ini. Dan sedikit demi sedikit bereksperimen mencoba membikin coklat. Awalnya memang untuk diri sendiri, namun apabila memang enak dan pendapat orang lain juga OK, kenapa tidak kita membuka usaha coklat... Disamping kita bisa makan coklat secara gratis, kita juga mendapatkan profit dari usaha ini.
Bagimana dengan makanan yang lain ? Es juice, roti, sayur, aneka minuman dan sebagainya.... Namun didalam hobby ini juga diperlukan kreatifitas dan inovasi yang bisa menjadi daya tarik agar orang lain tergugah hatinya untuk mencicipi masakan buatan kita. Bagaimana ? berani mencoba ?

Oke teman-teman, 4 dulu tips tentang hobby yang bisa mendatangkan rejeki ini, semoga lain postingan bisa ruumit lanjutkan kembali. Akan tetapi tentu saja masih banyak tips-tips atau bentuk-bentuk hobby yang lain yang bisa kita olah agar bisa menjadi peluang usaha. Kuncinya adalah pandai melihat peluang dan teruslah berkreasi.

Semoga bermanfaat

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu