Selamat membaca
Indonesia Data Center Duren III Jakarta Terbakar
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Indonesia Data Center Duren III Jakarta Terbakar


Indonesia Data Center Duren III Jakarta dikabarkan mengalami Kebakaran Minggu malam ( 12/8 ). Data center yang berlokasi di Kawasan Cyber Building 7th floor. Jl. Kuningan Barat No.8 Jakarta ini mengalami Kebakaran di Lantai II gedung tersebut. Hal ini diakibatkan meledaknya UPS ( Uniinterruptible Power Supply ) dilantai II Minggu malam waktu setempat. Menurut sumber yang berada dilokasi, Titik api pertama kali dilihat di Lantai II Cyber Building ( IDC Duren III ) dan membesar hingga berita ini diturunkan. Pihak keamanan gedung pun segera merelokasi karyawannya dan segera meng isolasi ruangan digedung tersebut yang belum terbakar. Saat ini, Puluhan Mobil Pemadam Kebakaran DKI Jakarta dikerahkan kelokasi.

Pihak IDC Duren III sampai detik ini masih terus melokalisir kebakaran di lantai II gedung tersebut dibantu oleh pemadam kebakaran DKI Jakarta. Hal ini memang sempat mengejutkan karyawan gedung tersebut mengingat digedung tersebut adalah Salah satu Jantung Data Center di Indonesia.
Setelah kejadian tersebut, dikabarkan akses server IIX Lokal yang menempatkan Servernya di IDC Duren III mengalami gangguan serta beberapa diantaranya offline. Di Akun Twitternya, DetikCom mengabarkan telah terjadi kebakaran di Indonesia Data Center ( IDC ) Duren III yang menyebabkan Portal Berita Nasional tersebut offline.

Selain detik, beberapa portal berita dan website nasional menyampaikan klarifikasinya beberapa menit setelah terjadi kebakaran. Diantaranya adalah Indowebster, Kapanlagi, Indogamers, Maknyos, dll.

Pasca Kebakaran IDC Duren 3 yang terjadi akibat percikan api di salah satu UPS (Uninterruptible power supply) milik perusahaan server IDC di Jl.Duren III Raya No.7 H Kav.II, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan mengakibatkan sebagian ruangan di lantai 2 tersebut hangus terbakar dan 8 UPS (Uninterruptible power supply) milik IDC pun ikut hangus terbakar. Salah seorang direksi IDC mengatakan, dalam waktu dua jam ini beberapa server yang terpaksa dimatikan secara bertahap akan dinyalakan. Pihaknya sendiri juga mengatakan, Kebakaran yang terjadi minggu malam tadi tidak menyebabkan kerusakan di Jaringan Server yang terkoneksi ke ISP seluruh Indonesia ini. Hal ini diperkuat oleh pernyataan Chairman IDC Johar alam di akun twitternya.

Pada penanganan kebakaran di gedung IDC tersebut, pihak gedung IDC telah memerintahkan tim pemadam kebakaran DKI Jakarta untuk tidak menggunakan Air melainkan menggunakan Blower. Pihak IDC menambahkan, hal ini guna memperkecil kemungkinan terburuk yang akan terjadi bila kabel utama server terkena air.

sumber : http://politik-id.com/kebakaran-idc-portal-berita-nasional-down.html

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu