Selamat membaca
Tutorial Joomla : Update Joomla Versi 1.5.X Terbaru (1.5.24)
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Tutorial Joomla : Update Joomla Versi 1.5.X Terbaru (1.5.24)

Khusus buat temen-temen yang websitenya menggunakan Joomla versi 1.5.x silahkan cepat-cepat diUpgrade dengan versi yang terbaru yaitu versi 1.5.24 yang belum lama ini dirilis yaitu tanggal 17 Oktober 2011. Karena ternyata masih ditemui bug pada joomla versi sebelumnya 1.5.23. Di Joomla yang terbaru ini makin banyak perbaikan dari sisi bug dan juga security. Dan yang jelas akan membuat performa Joomla temen-temen semakin baik dan aman. Juga akan menjadikan website yang berbasis CMS Joomla 1.5.24 akan semakin lebih cepat bila dibandingkan versi sebelumnya.
Langsung saja bagi temen-temen yang sebelumnya menggunakan versi 1.5.23 langsung saja download paket update nya disini atau
Download Full Paket untuk diinstall bisa download disini

Namun bagi temen-temen yang sebelumnya masih menggunakan versi Joomla di bawah 1.5.23 silahkan pilih sendiri paket updetan Joomla sesuai yang dikehendaki pada link Download ini.

Pentingnya Upgrade Joomla Terbaru
Mungkin dari kita (yang belum pernah kena hack terutama) akan merasa kurang memeprhatikan persoalan yang satu ini. Dianggap bahwa website berbasis Joomla yang dimiliki tidak ada masalah atau baik-baik saja. "Buktinya baik-baik saja dan lancar diakses" memang betul baik-baik saja, akan tetapi kita tidak tahu apabila banyak "penyusup" yang sudah keluar masuk ke dalam file-file penting pada joomla kita, dan apabila suatu saat akan mengalami error alias kena hack baru kebingungan. Ada yang lebih baik kenapa kita tidak menggunakannya. betul tidak ?

Cara Upgrade Joomla ke Versi Terbaru
1. Cek terlebih dahulu versi joomla yang temen-temen sekarang pakai.
2. Pilih paket Upgrade yang bisa temen-temen download di sini
3. Jika sudah download File paket yang TEPAT selanjutnya untuk memeprcepat upload gunakan FTP kesayangan temen-temen dan uploadlah file paket updetan yang berupa file zip tersebut ke root /publik_html/.
4. Selanjutnya temen-temen masuk kedalam cpanel website masing-masing dan lihatlah pada File Manager dan masuk ke root public_html


5. Maka akan didapati file update.zip yang tadi temen-temen upload melalui FTP. seperti gambar di bawah ini.

6. Kemudian ekstraklah file zip tersebut dengan cara Klik Kanan pada file dimaksud dan pilihlah Extract


7. Muncul kotak dialog konfirmasi, maka klik saja Extract File(s)

8. Jika Berhasil maka akan muncul keterangan berupa file-file yang diekstrak. Lalu Klik saja tombol Close di pojok bawah.
9. SELESAI. sekarang temen-temen refresh halaman Administrator Joomlanya. dan Cek versi Joomla yang muncul. Bagaimana ?

Semoga bermanfaat. Mohon maaf apabila bahasanya kurang dapat difahami.

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu