Selamat membaca
Tutorial SIADPA : Reset Pasword Administrator Siadpa
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Tutorial SIADPA : Reset Pasword Administrator Siadpa

Sebelum saya menyampaikan bagaimana cara agar pasword yang sudah kita atur dapat kita reset ketika kita juga tidak dapat Login ke aplikasi SETTING. Cara ini penulis dapatkan atas bimbingan sahabat di Pengadilan Agama Kediri sana.
Awal mula kasus ini terjadi ketika kita mencoba memberikan Pasword pada user Administrator melalui aplikasi SETTING di Siadpa. Namun entah kenapa Pasword yang sudah kita buat tidak dapat untuk login ke SIADPA-TOOLS dan bahkan ke SETTING sendiri. Muncul keterangan "Pasword yang anda masukkan salah" padahal sudah benar. Lah, bagaimana ini ? sedangkan untuk mengatur hak akses maupun pasword saja harus login ke SETTING namun tetep saja ditolak. Tidak ada cara lain kecuali mereset pasword tersebut agar pasword yang semula kita masukkan menjadi kosong kembali.
Langsung saja berikut langkah-langkahnya :
1. Temen-temen masuk ke aplikasi Database Tool kemudian klik / pilih Query Analyzer dan masukkan command berikut ini :
UPDATE SIADPAWIN.DBO.MS_USER SET PASSWORD_USER=SPACE(0) WHERE NAMA_USER LIKE 'ADMIN'
2. Jika sudah dimasukkan langsung klik Run (F5)
3. Selesai

Keterangan :
Perintah atau command diatas bermaksud untuk mereset semua pengaturan Pasword yang berada pada Database SiadpaWin, yaitu yang memiliki user bernama Admin. Maka Insya Allah temen-temen kembali dapat Login ke SETTING tanpa menggunakan pasword.
Langkah ini tidak perlu dipakai ketika temen-temen bisa login ke Aplikasi SETTING

Demikian semoga bermanfaat. Dan tentu saja bisa salah apa yang penulis sampaikan, untuk itu mohon dikoreksi bila ternyata salah atau kurang.

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu