Selamat membaca
Cara Merubah Nomor Variabel Siadpa
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Cara Merubah Nomor Variabel Siadpa

Variabel SIADPA Plus, komponen yang sangat penting untuk kelancaran input data pada aplikasi SIAPDA Plus. Namun, seiring telah lahirnya updater SIADPA Plus 2011 atau yang kita kenal dengan One Click Installer SIAPDA 2011, ketika diterapkan terjadi beberapa hal yang kurang kita harapkan. Semisal, terjadi double variabel.
Satu ketika kita pun akan dihadapkan permasalahan untuk merubah satu nomor variabel agar bisa sesuai dan sinkron dengan data yang lain, bukan membuat baru yang mengakibatkan ada dua variabel dengan fungsi dan tujuan yang sama.
Ada sebuah cara untuk merubah nomor variabel sesuai yang dikehendaki tanpa merubah jenis / fungsi dan tabel datanya. Sebagai contoh kita akan merubah nomor variabel 8501 menjadi 7501, maka langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Temen-temen jalankan Database Tool, kemudian klik Query Analizer dan copy pastekan comment di bawah ini :
update ms_fungsi set NO_VAR=8501 WHERE NO_VAR=7501
Kemudian klik tombol Run

Nomor variabel yang berwarna merah bisa disesuaikan dengan nomor variabel yang akan dirubah.


sumber : laskar siadpa

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu