Selamat membaca
Tutorial Input Laporan Prodeo di SMS Gateway Mahkamah Agung
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Tutorial Input Laporan Prodeo di SMS Gateway Mahkamah Agung

Assalamu`alaikum wr. wb.

Bagi temen-temen yang merasa kesulitan ketika akan menginput laporan pada portal sms gateway mahkamah agung yang memang tidak ada menunya, dan hanya bisa dilakukan melalui cara sms dengan cara lama, maka berikut ini ada beberapa trik yang bisa temen-temen lakukan untuk menginput laporan terutama Prodeo dan Bantuan Hukum.


Baiklah, berikut ini trik-triknya agar kita bisa mengisi laporan Prodeo dan Bantuan Hukum melalui portal www.sms.mahkamahagung.go.id

1. Silahkan login dengan user ID dan pasword masing-masing satker
2. Setelah login silahkan klik menu Sidang keliling => Laporan Bulanan. Dan perhatikan URL yang muncul pada addres bar.

3. Silahkan ganti sidang keliling menjadi prodeo

4. Maka akan terbuka kotak dialog untuk menginput laporan prodeo kita. Silahkan klik tanda + (Tambah). Dan inputlah laporan prodeo sesuai bulan yang akan diinput, selanjutnya klik Simpan.
5. Begitu juga untuk input laporan pada menu Bantuan Hukum silahkan ganti sidangkeliling atau prodeo dengan bantuanhukum. Ingat huruf kecil semua dan tanpa spasi. Letak menunya juga pada menu Sidang keliling, Laporan Pengadilan. (mainreport/laporanpengadilan/sidangkeliling)

6. Selesai

demikianlah sedikit cara agar kita bisa input laporan sms gateway pada menu Prodeo maupun Bantuan Hukum pada portal SMS Gateway Mahkamah Agung.

wassalam
semoga bermanfaat

2 komentar

weerde said...

salam kenal sms akademik

Anonymous said...

Sangat bermanfaat buat teman-teman yang kesulitan, semoga menjadi amal ibadah. Teruskan semangat untuk saling membantu, sehingga visi dan misi Mahkamah Agung dapat terlaksana dengan hasil memuaskan.
Pamulang, 20 Ramadhan 1433 H.

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu