Selamat membaca
Virus Baru "Bad News" Menyerang Android
semoga bermanfaat
Blog ini rifro dedikasikan untuk temen-temen yang sedang mencari Tutorial, Tips dan Info-info seputar Teknologi Terbaru. IT Perkantoran dan umum juga menjadi fokus blog ruumit.
Seluruh artikel yang ada silahkan anda copy dan bagikan, namun jangan lupa tetap menjaga kode etik untuk mencantumkan sumbernya.

Virus Baru "Bad News" Menyerang Android

Pengguna smartphone saat ini memang harus lebih hati-hati dalam menggunakan gadget miliknya. Pasalnya para pengguna harus wasapada terhadap aplikasi pada Playstore yang saat ini kebanyakan dapat menimbulkan berbagai ancaman malware atau virus yang dapat menyebabkan kerusakan pada ponsel kita. Aplikasi palsu yang menyebar pada playstore dinilai mengandung virus berbahaya yang dapat mengancam smartphone kita. Langkah ini bisa kita cegah dengan memasang antivirus terhadap smartphone kita disetiap penginstalan aplikasi. Well, timbulnya virus tersebut ternyata terus berkembang-dan berkembang. Bukan semakin habis tetapi malah muncul virus baru yang lebih berbahaya. Salah satu virus baru yang muncul adalah bernama "Bad News".






Virus baru bernama Bad News ini pasalnya sangat berbahaya dan semakin gencar menyerang lewat aplikasi yang ada di Playstore. Sampai saat ini virus yang bernama Bad News ini telah menginfeksi para pengguna melalui 32 aplikasi milik 4 developer asal Rusia. Selain itu virus ini juga telah menginfeksi setidaknya 2-9 juta pengguna perangkat berbasis Android di Rusia. Cara virus ini menyerang pun tergolong unik. Awalnya virus ini bersembunyi di antara aplikasi yang ada saat ini. Ketika para pengguna sudah mendownload sebuah aplikasi, virus ini belum menampakan diri. Setelah kita sudah menginstal aplikasi tersebut barulah virus ini langsung menyerang ponsel kita. Bagi para pengguna/user yang sudah terserang virus ini, BadNews akan memberikan notifikasi palsu yang mengharuskan pengguna untuk mendownload sebuah aplikasi yang juga merupakan malware penopang BadNews.

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Artikel Terbaru

Artikel Acak

Powered by: Blogger

Buku Tamu